Magspot Blogger Template

Cara Matikan Update Windows Permanen

Desable Windows Update

Halo seobat sekuling, dikesempatan ini akan membuatkan panduan tutorial Cara Matikan Update Windows Permanen tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau dengan menggunakan app pihak ketiga. Apakah Anda tertarik dengan tutor ini ? bila iya silahkan baca tips dibawah ini.

Apa itu windows update ?

Windows Update adalah layanan yang digunakan untuk pembaruan sistem, fitur dan driver pada windows terbaru sampai saat ini.

Apakah perlu komputer harus update sistem windows ? Ya, sangat perlu sekali. Dengan adanya Windows Update maka kita tidak akan ketinggalan fitur-fitur baru pada sistem operasi windows yang bisa dinikmati.

Kenapa Windows Update harus di Matikan ?

Ketika windows melakukan update sepesifikasi komputer tidak mendukung maka komputer akan berjalan lemot, misal ketika membuka suatu program/ fitur windows sering terjadi "not responding", hal ini akan membuat pekerjaan terganggu terselesaikan dengan waktu lama/ tidak effisin waktu.

Beberapa Alasan Windows Update Automatic di Matikan/ Off :

  1. Sepek komputer/ laptop belum mendukung ke versi windows terbaru, hal ini akan mempengaruhi kinerja komputer.
  2. Saat update windows akan memakan data internet secara tiba-tiba (boros kuota). Karena update windows kapan pun kita tidak tau, karena berjalan dibalik layar.
  3. Tidak suka dengan fitu-fitur baru pada windows, karena mempelajari hal baru lagi/ fitur tidak digunakan dalam pekerjaan.
  4. Dan masih banyak lagi.

Nah, sekarang Anda sudah tau apa itu windows update dan alasan kenapa harus mematikan windows update. Selanjutnya, akan membuatkan tips panduan "Matikan Update Windows di Semua Versi Windos 7, Windows 8, Windows 10, Windows 11 dan veris Windows terbaru hingga saat ini". Silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Matikan Update Windows Permanen

  1. Klik Start atau Buka Control Panel, silahkan ketikan di pencarian dengan kata kuci "Control Panel".
    Windows update

  2. Lalu pilih System and Security.
    Control panel

  3. Pilih "Administrative Tools".
    Administrative Tools

  4. Klik Services.
    Services Win 11

  5. carai Windows Update, lalu dobel klik.
    Windows Update

  6. Maka membuka halaman tab "Windows Update Properties (Local Computer)". Pada bagian Startup type pilih "Desable", selanjutnya pada Service status klik "Stop" (bila sudah dalam keadan "Start" artinya windows sudah stop). Tinggal klik "Apply" lalu "Ok".
    Desable Windows Update

Selamat windows pada komputer Anda sekarang sudah dalam keadaan mode Desable/ mati. Bisa Anda update lagi dengan cara seperti diatas Anda ubah menjadi update windows manual atau update windows Automatic.

Semoga pandaun ini dapat bermanfaat untuk Anda, Terima kasih sudah berkujung di www.sekuling.com. Bila ada pertanyaan lain silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar bawah.

Sekuling

Media Teknologi Informasi Indonesia

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال