Magspot Blogger Template

Cara Menyimpan Projet di Excel : Perbedaan Save dan Save As


Setelah membuta projet atau pekerjaan di excel selanjutnya menyimpan. Ada dua cara menyimpan hasil pekerjaan di excel, yaitu menggunakan menu Save dan Save As. Dari kedua menu ada perbedaan dalam proses menyimpanya. Berikut penjelasan menu Save dan Save As di Excel.

Perbedaan Menu Save dan Save As di Excel

Save : Perintah untuk menyimpan pekerjaan Excel secara otomatis. Hasil penyimpananya file di folder Document. Klik File > Save.
Gambar Tampilan Menu Save
Save As : Perintah untuk menyimpan pekerjaan Excel secara manual. Kelebihanya dalam proses penyimpanan bisa memilih tempat penyimpanan sesuai yang kita inginkan, bisa mengati nama file projet/pekerjaan sesaui keinginan kita dan juga bisa merubah type format file yang kita inginkan. Klik File > Save As > Brwoser > Ganti File Name dan Pilih format file pada Save As Type > Save.
Gambar Tampila Menu Save As

Cara Menyimpan Hasil Pekrejaan di Excel

  1. Buka Excel dengan cara Open atau Dobel Klik.
  2. Buat sebuah projet atau pekerjaan.
  3. Klik Save As, lalu Klik Brwoser selanjutnya pilih tempat penyimpanan dimana file akan di simpan dan ganti nama file sesuai dengan pekerjaan.
  4. Klik Save.
Lihat hasil gambar di bawah file di simpan pada Data (D:) > di folder Ms Excel > dengan pemberian nama Latihan Excel Dasar > dengan format PDF.
Gambar Tampilan Menyimpan dengan Menu Save As
Harus Dibaca Penting
Setiap versi Exel dalam penyimpananya berbeda-beda. Untuk versi Excel 2007 sampi 2010 ketika di klik save maka secara otomasti pekerjaan tersimpan di folder Documet. Kalau versi Excel 2013, 2021 sampai versi terbari excel saat ini penyimpananya hampir sama Save dan Save As bisa memilih file akan di simpan di mana dan file di beri nama apa.

Sekuling

Media Teknologi Informasi Indonesia

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال