Magspot Blogger Template

Mengenal Menu Button Excel dan Cara Membuka Excel


Tampilan Microsoft Excel 2021 pada menu file dinamakan Office Button. Nama menu yang terdapat pada button antara lain : Home, New, Open, Info, Save, Save As, History, Print, Share, Export, Close, Account, Feedback, Options. Berikut Tampilan Menu Office Button di bawah ini.
Gambar Tampilan Excel 2021 dan Menu Office Button

Apa itu Menu Button Excel?

Menu Office Button berisi menu perintah-perintah dalam pengolahan data, seperti : Home, New, Open, Info, Save, Save As, History, Print, Share, Export, Close, Account, Feedback, Options.

Penyebutan Excel

Microsoft Excel sering disebut dengan pangglian Ms Excel atau sering di ucapkan dengan Excel. Kalau baru kenal dengan aplikasi excel biasanya menyebutnya hanya dengan panggilan Excel. Tetapi kalua yang sudah mengetahaui tentang aplikasi sering menyebutnya dengan Microsoft Excel, Ms Excel dan Excel. Kenapa seperti itu? Karena ketepatan dalam menyebut aplikasi. Kalau orang yang masih awam biasanya hanya menyebut Excel dan kalua yang sudah paham tentang excel penyebutanya dengan sebutan Microsoft Excel, Ms Excel atau Excel.

Tentang Excel

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja yang digunakan untuk pengolahan angka atau perhitungan. Excel sering digunakan di kantor untuk menyelesikan leporan bernetuk angka. Excel dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office. Wikipedia

Logo Excel

Icon excel berlatar belakang berwarna hijau di dalam gambar terdapat tulisan X di sebelah kanan, ini yang berarti symbol aplikasi excel.

Penjelasan Menu Button Excel 2021

  1. Home : Perintah yang digunakan untuk editing data.
  2. New : Perintah untuk membuat lembar kerja baru.
  3. Open : Perintah untuk membuka dokumen.
  4. Info : Perintah yang berisi fitur keunggulan excel.
  5. Save : Perintah untuk menyimpan data secara otomatis.
  6. Save As : Perintah untuk menyimpan data secara manual, tempat penyimpanan yang diinginkan dan bisa merubah nama file.
  7. History : Perintah menmapikan Riwayat data yang pernah di buka.
  8. Print : Perintah untuk mencetak data.
  9. Share : Perintah untuk membagikan data.
  10. Export : Perintah untuk merubah format file.
  11. Close : Perintah untuk menutup jendela workbook.
  12. Account : Data informasi akun Excel.
  13. Feedback : Perintah memberi masukan pengguna Excel.
  14. Options : Perintah yang berisi settingan excel.

Cara Mencari Excel di Komputer atau Laptop

Aplikasi excel bisanya sudah tersedia di Dekstop (layar utama), di Windows 7, 8,10 All Program, Windows 11 All Apps. Untuk mencari excel bisa melalui empat cara, yaitu : Dekstop, All Program, All Apps dan satu lagi bisa melalui Search (pencarin) dengan mengetikan nama aplikasi misal “Excel” maka nanti nama-nama dengan kata yang di ketika akan mucul secara otomatis, tinggal pilih aplikasi yang dicari.

Cara Membuka Excel di Laptop atau Komputer

Untuk membuka aplikasi excel dengan cara klik kanan open kalua di desktop, melalui pencarian klik open dan juga bisa dengan klik sekali pada icon excel atau dobel klik. Icon Excel > Dobel klik atau Open. Berikut Cara Mencari Excel di Komputer dan Cara Membuka Excel di bawah ini.
Gambar Tampilan Pencarian Excel

Cara Membuat Lembar Kerja Baru di Excel

Setelah mencari excel seperti diatas dan membukanya. Selanjutnya membuat lembar kerja baru dengan cara klik pada menu New lalu klik Blank Workbook maka akan membuka halaman excel dengan nama Book1 yang artinya ini adalah lembar kerja excel yang dibuka pertama. Icon Excel > Open > New > Blank Workbook. Berikut Tampilan Halaman Excel Book1 di bawah ini.
Gambar Tampilan Menu New Excel

Cara Membuat Lembar Kerja Baru Kedua di Excel

Setelah membuat halaman lember kerja Book1. Kalau ingin membuat lembar kerja ke dua atau Book2 caranya klik pada menu File lalu pilih New selanjutnya klik Blank Workbook. Atau File > New > Blank Workbook. Berikut Tampilan Halaman Lembar Kerja Excel Book2 di bawah ini.
Gambar Tampilan Lembar Kerja Book2 Excel

Sekuling

Media Teknologi Informasi Indonesia

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال